Video Minggu Ini

Jumat, 07 September 2012

APRESIASI TIM PENYULUH LAPANG KABUPATEN CIREBON



Dalam rangka fasilitasi dan pembinaan petani melalui Program P3TIP/FEATI di Kabupaten Cirebon terutama dalam pelaksanaan FMA (Farmer Managed extension Activities) atau pembelajaran petani melalui penyuluhan yang dikelola dan direncanakan dan dilaksanakan oleh petani sendiri, maka pengetahuan  dan kemampuan Tim Penyuluh Lapangan (TPL) sebagai petugas pendamping, pembina dan Fasilitator dalam pelaksanaan kegiatan FMA tersebut maka perlu terus menerus ditingkatkan pengetahuan, kemampuan dan pemahamannya tentang program P3TIP/FEATI agar kualitas  fasilitasi dan pembinaan terhadap pelaksanaan pembelajaran petani pada FMA menjadi lebih baik sehingga dapat menumbuhkan usatani yang beroriantasi agribisnis di pedesaan,  untuk itu perlu diselenggarakan apresiasi penyuluhan partisipatif bagi TPL dan Koordinator / Kepala BPP dimana lokasi FMA berada.
Apresiasi Penyuluhan Partisipatif dan Fasilitasi FMA bagi TPL dan Koordinator/Kepala BPP Kabupaten Cirebon Tahun 2012 dilaksanakan selama 3 hari bertempat di Hotel Ayong “M” Linggarjati diikuti oleh 35 orang peserta terdiri dari 15 orang TPL, 11 orang Koordinator/Kepala BPP dan 9 orang Ketua /pengurus UP FMA.
Penyelenggaraan kegiatan Apresiasi Penyuluhan Partisipatif dan Fasilitasi FMA bagi TPL dan Koordinator BPP ini dilaksanakan sesuai rencana kegiatan Pemantapan Sistem Penyuluhan Pertanian  pada Program P3TIP/FEATI Kabupaten Cirebon Tahun Anggaran 2012.  Kegiatan ini  memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas pendampingan dan pembinaan TPL dan Koordinator /Kepala BPP bagi peserta pembelajaran FMA yang berorientasi agribisnis.
Narasumber pada Apresiasi ini antara lain berasal dari unsur pimpinan BKP5K Kabupaten Cirebon Ir. H.Rianto Adiputra,MM, Ir. Elan.Jaelani, Penyuluh Pertanian Senior seperti Ir. Srie Heryati, Sugandi Rasman, SPKP.  Unsur Manajemen FEATI Kabupaten Santoso,SP. Ir. Fajar Susila, Drh. Asila, dari BPTP Propinsi Jabar Ir. Djoko Sediono dan Pelaku Usaha Peternakan yang telah berhasil yakni H. Mahfud,A.Md. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar